Halaman BARU Jendela Fikir : Mengenal Filosof

Salam Intelektual..

Sahabat fikir (sebutan untuk pembaca blog Jendela Fikir) yang kami hormati, melalui postingan ini kami sampaikan bahwa telah kami sediakan Halaman baru yang bisa memudahkan sahabat untuk memahami lebih dalam  artikel-artikel filsafat yang telah kami posting. Halaman ini berjudul Mengenal Filosof
(filosof adalah sebutan tokoh filsafat, atau disebut juga filsuf) yang bisa sahabat klik pada menu bar yang telah kami sediakan.
Pada halaman ini, kami akan membahas tentang pemikiran para filosof dan dilengkapi dengan biografi singkat yang mengupas tentang perjalanan para filosof sampai menemukan teori atau menulis buku yang saat ini banyak di pelajari dan dikaji.

E=mc2
siapa yang tidak mengenal rumus tersebut??
seorang filosof tenar bernama Albert Einstein menemukan teori tersebut dan menjelaskan tentang relativitas. Namun Albert Einstein (dan para filosof lainnya) menurut kami terkenal hanya dalam buku cetak pada Pelajaran Fisika, mengapa demikian?
karena pemikiran kita pada umumnya dibatasi oleh dinding tekanan pada masa sekolah yang dibangun oleh Bab-bab Kurikulum. Hal ini berdampak pada kekayaan intelektual kita, membuat kita jauh lebih miskin intelektual.

Contoh diatas mengisyaratkan bahwa bukanlah hal wajib untuk mengetahui tentang filosof dan pemikirannya. namun bukan pula anjuran untuk melanjutkan kemiskinan intelektual kita.


Akhir kata, semoga postingan kami di halaman Mengenal Filosof bisa membantu sahabat fikir untuk keluar dari kemiskinan intelektual.


bersama kita hapus barisan pembodohan intelektual

0 komentar:

Post a Comment